Doa Agar Dimudahkan Rezeki, Silakan Dibaca Sebelum dan Sesudah Bekerja

  • Whatsapp
Muslim Berdoa
Ilustrasi Berdoa/Pixabay
banner 468x60

Puspafajar.com – Rezeki seseorang telah ditetapkan Allah SWT.  Rezeki memang perlu diupayakan, ikhtiar dengan bekerja, namun juga tidak lupa untuk dibantu dengan doa.

Doa adalah salah satu ikhtiar terbaik meminta rezeki yang baik pada Maha Pemberi, Allah SWT. Banyak yang sudah dicontohkan dalam upaya mengharapkan lancarnya rezeki lewat doa.

Read More

Apalagi janji Allah adalah kepastian. Semua yang terlahir di bumi ini, Allah SWT cukupkan rezekinya. Demikian juga yang setiap orang jalani dalam upaya mendapatkan rezeki halal untuk anak dan keluarganya.

Berikut ini informasi tentang bagaimana memaksimalkan datangnya rezeki, yakni dengan doa. Jadi, para pekerja bisa baca doa ini dengan di awali ‘Basmallah’. Setelah itu membaca amalan doa berikut:

Doa Sebelum Berangkat Kerja

Doa ini dibaca 3 kali sebelum berangkat atau sebelum keluar rumah untuk bekerja.

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُو

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i ‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

Artinya : Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.

Doa Pulang Kerja

Doa ini dibaca ketika akan pulang kerja, dibaca 3 kali dari tempat kerja:

اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُ بِكَ اَنْ اَضِلّ اَوْ أُضَلَّ اَوْ اَزِلَّ اَوْ أَظْلَمَ اَوْ أَجْهَلَ اَوْ يُجْهَلَ عَلَيَّ.

Alloohuma innii a’uudzubika an adhilla, au udholla, au azilla, au adzlama, au ajhala, au yujhala ‘alayya.’

Artinya: Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu agar tidak tersesat atau disesatkan atau aku tergelincir atau digelincirkan atau aku berbuat dzalim atau didzalimi atau aku berbuat bodoh atau dibodohi (HR. Nasa’i, Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah).

Itulah doa yang bisa diamalkan bagi yang berikhtiar dalam setiap langkah dan keringat yang dikeluarkan dalam pekerjaanya. Semoga diijabah. Aamiin. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *