Mari Ciptakan Standarmu

  • Whatsapp
banner 468x60

Setiap manusia dikaruniakan oleh Sang Pencipta kemampuan untuk menghasilkan yang terbaik bagi lingkungannya. Dengan kata lain setiap manusia membawa bibit-bibit menjadi orang sukses.

Bicara mengenai pengandaian, misalkan saja setiap orang mau merenung lebih, lalu menyadari, dan bahkan menjalankan dengan sangat baik, akan muncul suatu standar yang pencapaiannya dapat terukur.

Read More

Standar inilah yang menjadi tools, dapat disesuaikan kadar dan cara pencapaiannya berdasar karakter setiap manusia sesuai latar belakangnya masing-masing. Hanya, kadangkala manusia masih terbelenggu dengan menggunakan kacamata kesuksesan orang lain yang diterapkan pada dirinya.
Ini kan bahaya banget! Manusia ini secara gak sadar sudah menggerus jati diri sekaligus memupuk subur ketidakpercayaan dirinya untuk terus maju dan melaju.

Harusnya nih, ketika setiap orang paham dan sadar akan potensi terbaiknya yang unik dan beda dengan yang lain, manusia hanya akan disibukkan dengan urusan pencapaian cita-citanya saja. Sudah gak akan lagi kita temui ibu-ibu yang mangkal di tukang sayur demi menghibahkan isu paling hot yang ada di komplek. Gak ada lagi netijen saling gelud di dunia maya hanya karena persoalan artis idolanya ketauan selingkuh dan punya affair sama rekan dalam satu timnya. Karena yang dilakukan hanya saling menyibukkan diri dalam rangka peningkatan kualitas hidupnya.

Sekalipun akan bersinggungan dengan manusia lain, tidak lain tidak bukan dalam rangka implementasi pencapaian cita-cita dalam bentuk sinergi karya untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai produktif.

Membiasakan diri berlatih, bertemu, dan berelasi dengan banyak orang dari berbagai latar belakang dan karakter. Karena dengan semakin banyaknya kita berelasi, lalu dihadapkan dengan banyak konflik, secara tidak langsung kita tengah melatih diri untuk menyadari, siapa sih diri kita di tengah-tengah masyarakat yang sangat beragam. Bukankah ini menjadi salah satu cara yang jitu, untuk belajar memimpin diri sendiri sebelum (kelak) kita memimpin orang lain?

Jadi, mari kita ucapkan selamat mengenali diri, mulailah mencintai dirimu, dan semangat menentukan standar pribadi yang kamu gunakan untuk kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara. Yakin deh, kualitas hidupmu pasti juga akan meningkat dengan sendirinya.

Salam dari saya,
Yang juga sama-sama berjuang, seperti kamu saat ini.

 

 

Manokwari, 13 Maret 2021
Puspa Fajar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *