Melahap Apel di Hutan Kupu-kupu

  • Whatsapp
banner 468x60

Memasuki pekan keempat di tahap ulat Kelas Bunda Cekatan Ibu Profesional Batch 2, para ulat masih melanjutkan melahap makanan secara mandiri.

Para ulat melakukan parade berbagi pengalaman, ilmu atau tips dan trik sesuai keseharian atau apa yang telah dikerjakan.

Read More

Hutan kupu-kupu yang tadinya hanya berisi oleh video dari para admin dan penjaga hutan kupu-kupu, beralih riuh ramah dengan keceriaan dari para ulat.

Banyak santapan lezat yang tersaji. Di pekan ini saya masih konsisten hanya memilih keluarga komunikasi menjadi tempat saya bernaung.

Terdiri dari lima belas anggota keluarga, di pekan ini adalah waktu bagi kami tampil go live. Sesuai kesepakatan, keluarga kami mengutus Mbak Yuyun yang menampilkan materi mengenai “Hypnotic Communication in Parenting”.

Secara sederhana Mbak Yuyun menyampaikan bahwa dalam berkomunikasi plus menanamkan sugesti positif pada anak, kita perlu paham waktu, tempat, dan cara penyampaian agar pesan yang kita kirimkan betul-betul sampai pada anak.

Kabar menggembirakan yang kami terima pekan ini, kami boleh mendatangkan guru tamu yang sesuai dengan keilmuan yang kami pilih.

Keluarga kami memilih Mbak Indah Suryani alias Mbak Indah Laras, seorang broadcaster berpengalaman yang juga menjadi announcer di IPEDIA Radio.

Seperti biasanya, sesi ngobrol bareng Mbak Indah itu gak pernah ngebosenin. Selalu ada hal baru dan menarik untuk dikulik dari sosoknya.
Kami belajar banyak hal dari sosoknya. Bagaimana sebuah suara menjadi hal yang penting ketika kita ingin memengaruhi atau sekadar menarik perhatian dari lawan bicara kita.

 

Kenali jenis suara kita dengan semakin sering berlatih agar segera terbentuk citra diri dan sesuatu yang khas dari diri kita, sebagai nilai jual dan penarik perhatian dari lawan bicara kita.

Teori public speaking sekeren apapun gak akan ada gunanya, manakala hanya dibaca tanpa praktik. Perbanyak jam terbang, sering-seringlah mendengar suaramu sendiri dan selamat jika akhirnya Anda sadar, ada kekuatan besar dalam diri Anda lewat suara yang selama ini sudah hadir membersamai Anda semua.

Manokwari, 7 Maret 2021

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *